Oct 12

Kami berpikir kalau pendidikan diluar sekolah juga sama pentingnya untuk anak-anak yang masih dalam masa penyerapan segala macamn pengetahuan. Kali ini kami membawa mereka mengunjungi Museum Ronggowarsito.

Selain untuk menambah wawasan mereka tentang sejarah bumi dan manusia pada umumnya, kegiatan ini juga untuk mendukung kunjungan ke museum karena menurut kami sudah tidakl banyak lagi orang yang tertarik untuk mengnjungi museum.

Kami berangkat dari KFS sekitar jam 09:30. Anak-anak tentu saja senang karena ini merupakan program luar pertama untuk mereka. Untung saja pemandu kami hari itu Mas Widhi sangat baik untuk berinteraksi dengan anak-anak. Gerakan dan keterangannya dalam memandu anak-anak cukup ekspresif.


Satu hal yang pasti, kami sangat senang bahwa anak-anak juga sangat bersemangat dalam kunjungan kali ini. Beberapa celetukan pertanyaan khas anak-anak juga keluar dari mulut mereka seperti apakah maket Borobudur bisa benar-benar untuk dimasuki.


Kegiatan kunjungan ini diakhiri setelah mengelilingi museum selama hampir 1,5 jam. Kelihatan sekali adik-adik sangat senang dalam kegiatan kali ini. Sebelum pulang kita makan siang dulu sambil sharing apa yang mereka sudah dapatkan dalam kegiatan kali ini.


Sampai jumpa dikegiatan FORCE berikutnya.

4 Responses to “Bermain di Museum Ronggowarsito”

  1. oCHa says:

    ayooooo, ke Museum MURI, atau Museum Mandala Bhakti :D

  2. hasti says:

    d tunggu jalan2 berikutnya ya…
    hohohoho…

  3. slams says:

    hehehe pas banget ma judul postinganku yang terbaru xixixixi
    ada ceritanya ronggo warsito juga heheh
    acara taun baru ada gak nih?

  4. Mr, Kem says:

    Sangat menyenangkan sekali..hal paling menyenangkan ketika kita bisa lebih peduli dengan sesama..semoga kelak aku bisa..

Leave a Reply

preload preload preload