Sep 16

Setelah membaca postingan pakde Blonthank diblog Bengawan saya mau meluruskan beberapa hal yang kami sepakati di FORCE ini. Pertama yang pasti pemberian beasiswa ala kadarnya ini bukan hanya untuk siswa berprestasi. Awalnya ide ini berangkat bukan dari anak berprestasi yang sulit untuk bersekolah tetapi semua anak yang sulit untuk bersekolah.

Menurut kami semua berhak untuk mendapatkan kesempatan menikmati pendidikan, baik yang pintar maupun yang tidak pintar. Kasihan sekali jika hanya anak pintar yang mendapatkan prioritas untuk mendapatkan pendidikan. Memang judgement bahwa anak yang tidak pintar itu biasanya malas tidak bisa dihilangkan, tetapi ternyata banyak faktor yang bisa membuat seorang anak itu bisa menjadi kurang pintar dari anak-anak sebayanya.

Yang kami perhatikan adalah semua anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya,entah karena kesulitan ekonomi atau hal yang lainnya. Rasa perih bisa muncul hanya karena seorang anak tidak bisa melunasi uang sekolahnya yang hanya 30.000/bulan. 30.000 jaman saat ini sama dengan harga secangkir cappucino di sebuah kedai kopi atau sepaket fast food.

Kami sudah cukup gembira bisa ada 1 anak yang bisa kami bantu untuk melanjutkan pendidikannya. Mungkin tidak banyak karena kami juga punya keterbatasan dan mungkin juga program ini butuh banyak perbaikan disana sini but at least kami sudah mencoba.

Gambar dari sini.

2 Responses to “Semua Berhak Sekolah”

  1. neng oCHa says:

    alhamdulillah wa syukurillah, kira2 masih bisa melanjutkan untuk beberapa anak yang lainnya :D

  2. maaf, kesalahan ada pada saya.
    jujur, saya menulis serba cepat hingga abai pada banyak hal.
    saat menulis, di kepala saya sedang rancu dengan seringnya orang mendidik orang-orang yang sejatinya mampu mandiri dibanding dengan orang-orang tak mampu, namun memiliki prestasi. sayang, prestasi harus mati lantaran sebuah handikap.

    namun, sepenuhnya saya setuju, dan memang begitulah seharusnya. semua orang berhak dan harus belajar. tak ada orang bodoh, kecuali ia tak belajar…..

    sukses untuk Force, maaf untuk Loenpia

Leave a Reply

preload preload preload